Pakar Kesehatan AS Desak Negaranya Berhati-hati terhadap Vaksin Covid-19 Buatan Tiongkok dan Rusia

- 1 Agustus 2020, 21:00 WIB
Pakar Penyakit Virus Menular Amerika Serikat Anthony Fauci. /AFP / Kevin Dietsch/AFP

PR BEKASI - Pakar kesehatan terkemuka Amerika Serikat (AS), Dr Anthony Fauci melontarkan kekhawatiran keselamatan soal keamanan vaksin virus Corona (COVID-19) yang tengah dikembangkan oleh Tiongkok dan Rusia.

Fauci kini mendorong otoritas AS untuk berhati-hati terhadap vaksin virus Corona produksi kedua negara tersebut.

Beberapa perusahaan Tiongkok diketahui berada di garis depan dalam kompetisi pengembangan vaksin virus Corona secara global.

Baca Juga: Kembali Memukau, Weird Genius Gandeng Yellow Claw dalam Lagu Terbaru 'Hush' 

Sementara Rusia pernah mengatakan bahwa mereka berharap untuk menjadi negara pertama di dunia yang berhasil memproduksi vaksin Corona untuk publik, dengan target September mendatang.

loading...

Namun, obat-obatan itu kemungkinan besar akan menghadapi pemeriksaan ketat mengingat bahwa sistem regulasi di kedua negara jauh lebih samar dibandingkan negara-negara Barat.

Seperti dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Channel News Asia (CNA) pada Sabtu, 1 Agustus 2020, kekhawatiran soal vaksin dari Tiongkok dan Rusia itu disampaikan Anthony Fauci dalam rapat dengar pendapat dengan Kongres AS pada Jumat, 31 Juli 2020 waktu setempat.

Dalam rapat itu, Fauci ditanya apakah AS bisa menggunakan vaksin Tiongkok atau Rusia jika kedua negara itu berhasil memproduksinya terlebih dulu. Anthony Fauci mengindikasikan hal itu tidak mungkin dilakukan.

Baca Juga: Meski Vaksin sedang Dikembangkan, WHO: Dunia Tetap Harus Belajar Hidup Bersama Virus Corona 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Channel News Asia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X