Dinilai Selamatkan Banyak Nyawa dari Covid-19, Anthony Fauci Berbalik Puji Kebijakan Donald Trump

- 1 Agustus 2020, 21:23 WIB
Pakar Penyakit Virus Menular, Anthony Fauci. //New York Post

PR BEKASI - Seperti diketahui hingga saat ini Amerika Serikat (AS) masih menjadi negara yang paling parah terkena dampak dengan merebaknya pandemi virus corona yang awal kemunculannya pada akhir Desember 2019.

Per Sabtu 1 Agustus 2020, negeri Paman Sam masih menduduki posisi pertama dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di seluruh dunia serta stabil mengonfirmasi kasus harian baru di angka 50.000 kasus.

Dengan jumlah kasus positif terbanyak di dunia, tentunya Presiden AS Donald Trump terus mendapatkan kritikan dari sejumlah penduduk setempat. Namun hal itu tidak dilakukan oleh salah satu pakar medis ternama AS, Dr Anthony Fauci.

Baca Juga: Pakar Kesehatan AS Desak Negaranya Berhati-hati terhadap Vaksin Covid-19 Buatan Tiongkok dan Rusia 

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari ABC News, Dr Anthony Fauci justru memuji terhadap kebijakan yang dilakukan Donald Trump yang dinilai telah menyelamatkan banyak nyawa warga AS dari virus corona.

loading...

Pujian itu disampaikan Dr Anthony Fauci dalam kesempatan Kongres pada Jumat 31 Juli 2020.

Adapun kebijakan yang dipuji dia di antaranya soal larangan penerbangan yang diterapkan Donald Trump dari Tiongkok, Inggris, dan juga seluruh Eropa.

"Kebijakan karantina 15 hari untuk memperlambat penyebaran virus corona juga patut mendapatkan pujian," kata Dr Anthony Fauci.

Baca Juga: Makhluk Aneh Berbau Tak Sedap Muncul di Pantai Liverpool, Sebagian Penduduk Yakin Itu Alien 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ABC News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X