Ribuan Orang di Kazakhstan Terinfeksi, Tiongkok Waspadai Penyakit Lebih Mematikan dari Covid-19

- 7 Agustus 2020, 20:56 WIB
Ilustrasi virus yang menyerang dunia. /Pixabay

PR BEKASI - Pandemi COVID-19 hingga kini telah menginfeksi sejumlah penduduk di banyak negara di dunia. Namun nyatanya terdapat penyakit lain yakni pneumonia yang lebih mematikan dibandingkan dengan COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh pejabat Tiongkok dengan mengatakan pneumonia saat ini telah menyebar di beberapa wilayah di Asia, salah satunya di wilayah Kazakhstan.

Pasalnya, penyakit tersebut telah mengalami lonjakan cukup besar sejak pertengahan Juni di negara dengan luas wilayah 2,725 juta kilometer persegi tersebut.

Baca Juga: Inpres Protokol Kesehatan Terbit, DPR Berharap: Masyarakat Disanksi Tapi Pejabat Dibiarkan! 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kazakhstan mencatat sebanyak lebih dari 32.000 kasus pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui pada medio 29 Juni 2020 dan 5 Juli 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Global Times, Kedutaan Besar Tiongkok di Kazakhstan memperingatkan warga Tiongkok yang tinggal di negara itu dengan mengatakan jumlah korban meninggal akibat penyakit tersebut telah mencapai angka 1.772 orang selama enam bulan di tahun 2020.

Lebih lanjut, menurut Kedutaan Besar Tiongkok, dari angka tersebut beberapa di antaranya merupakan warga yang berasal dari negeri Tirai Bambu.

Tingkat kematian akibat penyakit ini dinilai jauh lebih mematikan ketimbang COVID-19. Saat ini berbagai organisasi termasuk Kemenkes Kazakhstan tengah mempelajari soal penyakit pneumonia tersebut.

Baca Juga: Mulai Mainkan Isu Agama Usai Kalah Jajak Pendapat, Donald Trump Sebut Joe Biden 'Melawan Tuhan' 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Global Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Berita KBB

Kabupaten Sukabumi Status Darurat

24 September 2020, 07:52 WIB

Berita KBB

Analisa Banjir Bandang Sukabumi

24 September 2020, 07:47 WIB
X