Palestina Alami Krisis Air Bersih, Indonesia Salurkan 1 Juta Liter Air Bersih ke Gaza

- 16 September 2020, 21:30 WIB
Anak-anak di Gaza, Palestina membawa botol untuk diisi air bersih. /Antara

PR BEKASI - Di tengah pandemi Covid-19 dan tekanan dari kesepakatan negara Arab dengan Israel, warga Palestina mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Hal itu dipicu karena terjadinya krisis ekonomi karena pemberlakuan lockdown di Palestina.

Untuk itu, Dewan Masjid Indonesia membantu Palestina dengan memberikan 1 juta liter air bersih kepada warga Gaza.

Menurut Abdillah Onim, Ketua Lembaga Sosial Kemanusiaan Nusantara Palestina Center (NPC), bantuan itu berasal dari dermawan asal Indonesia.

Baca Juga: Dinilai Bertentangan dengan Putusan Mahkamah Agung, Mantan Dirut TransJakarta Memohon Dibebaskan

"Bantuan air minum itu dari dermawan asal Indonesia, yakni dari Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia pusat yang juga mantan Wakapolri Komjen Pol (Pur) H Syafruddin," kata Abdillah Onim, yang juga sukarelawan Indonesia saat dihubungi di Gaza, Rabu, 16 September 2020, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Abdillah mengatakan, NPC sebagai LSM filantropi, yang peduli pada bidang kemanusiaan di Palestina diamanahkan untuk menyalurkan bantuan air bersih itu dari Syafruddin kepada warga Gaza.

NPC memilik kantor pusat di Kramat Jati, Jakarta dan mempunya tim kerja di pusat Kota Gaza, dengan wilayah kerja Gaza, Yordania, Yerusalem, dan Tepi Barat.

Abdillah menjelaskan, Jalur Gaza dengan luas wilayah 367 km persegi, dengan jumlah populasi 2 juta jiwa, sebanyak 87 persen di antaranya hidup di bawah garis kemiskinan.

Baca Juga: Rafathar Kesal Terus Jadi Objek Prank Ayahnya, Raffi Ahmad: Cuma Dia yang Bisa Buat Gue Sadar

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X