Sekolah UNRWA di Gaza Dibom Israel, 32 Warga Sipil Tewas

- 6 Juni 2024, 14:51 WIB
Israel dilaporkan melakukan pengeboman sekolah UNRWA di Gaza.
Israel dilaporkan melakukan pengeboman sekolah UNRWA di Gaza. /antaranews.com/

PATRIOT BEKASI - Pasukan tentara Israel mengebom sekolah UNRWA di Gaza Kamis,6 Juni 2024. Akibat pengeboman itu sedikitnya 32 warga sipil Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Informasi itu disampaikan, menurut pejabat setempat kepada media.

Atas serangan itu Hamas mengutuk Israel yang dianggap telah melakukan pembantaian warga sipil. Hamas menyebut para korban itu terdiri dari anak-anak dan perempuan.

Tindakan Israel melakukan penyerangan itu juga disampaikan Kantor berita Palestina Wafa dan menyebutkan jumlah korban tewas sebanyak 32 orang.

Baca Juga: Samsung Tak Sengaja Ungkap Desain Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, Mirip Galaxy S24 Ultra

Para korban yang dibom itu adalah para pengungsi Palestina sedang berlindung di sekolah al-Sardi di kamp Nuseirat, yang terkait dengan badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA).

Sementara menurut Ismail al-Thawabta, juru bicara Kantor Media Pemerintah Gaza, mengatakan para korban tewas dan terluka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Al-Aqsa di Gaza tengah.

“Pembantaian mengerikan yang dilakukan oleh pendudukan Israel ini adalah bukti nyata genosida, pembersihan etnis terhadap warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak serta orang-orang terlantar di Jalur Gaza," ujar Ismail al-Thawabta pada wartawan.***

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub