Tujuh Daerah di Jabar Siap Gelar Vaksinasi Covid-19, RK: Usai Evaluasi Pertama, Baru Masuk Tahap Dua

- 13 Januari 2021, 22:06 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan tujuh daerah sudah siap menggelar vaksinasi tahap pertama pada Kamis, 14 Januari 2021. /Humas Pemrov Jabar/

PR BEKASIĀ - Sebanyak tujuh daerah di Provinsi Jawa Barat (Jabar) siap menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Kamis, 14 Januari 2021, besok.

Adapun tujuh daerah tersebut yakni Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Bandung, pada Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Ariel Noah dan Risa Saraswati Dipastikan Ikut Divaksinasi Covid-19 di RSKIA Kota Bandung

"Sesuai jadwal maka di esok hari Kamis tanggal 14, Jabar akan mulai proses vaksinasi pertama," ujar Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.comĀ dari Antara.

"Tahap satu adalah di provinsi dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin di mana Pak Wakil Gubernur, Pak Kapolda dan tokoh masyarakat akan disuntik pertama kali kemudian di daerah-daerah yang sudah siap ada tujuh yang sudah siap," sambungnya.

Kang Emil menuturkan alasan mengapa ketujuh daerah tersebut yang didahulukan melaksanakan vaksinasi Covid-19 karena disesuaikan dengan daftar kiriman vaksin dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Tiba-tiba Dikirimi Pesan Berbahasa Thailand, Melaney Ricardo Sebut WhatsApp Miliknya Telah Diretas

"Selang beberapa hari kemudian sisanya seluruh Jabar akan dimulai di tahap kedua karena akan dievaluasi dulu plus minusnya seperti apa, menjadi pelajaran bagi daerah lain," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X