Ridwan Kamil Bagikan Bantuan kepada Masyarakat Saat Perayaan Idul Adha: Banyak Kepahitan yang Harus Kita Alami

- 21 Juli 2021, 08:08 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terlihat membagikan bantuan tunai dan sembako kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1442 H.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terlihat membagikan bantuan tunai dan sembako kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1442 H. /Humas Jabar

PR BEKASI - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 HIjriyah kali ini merupakan momen untuk merenungi segala apa yang telah terjadi selama ini, termasuk di dalamnya pandemi Covid-19.

Ridwan Kamil pun mengisi Hari Raya Idul Adha kali ini dengan memberikan dukungan dan juga bantuan tunai dan sembako kepada masyarakat.

Terlebih, kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun memberi pesan untuk saling menguatkan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan berbagai kepahitan yang kita alami.

Baca Juga: Keterisian Rumah Sakit bagi Pasien Covid-19 di Jabar Turun, Ridwan Kamil Beberkan 3 Kuncinya

"Allah memberikan ujian ke setiap umat dengan cara dan bentuk yang berbeda-beda, kita sedang diuji oleh Covid-19 dan diuji kesabaran kita, banyak kepahitan yang harus kita alami," ujarnya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari humas.jaarprov.go.id pada Rabu, 21 Juli 2021.

"Keselamatan nyawa adalah yang utama. Mudah-mudahan kurban dan ibadah kita dapat ridho Allah sebagai bagian dari ketakwaan kita, dan segera kita lepas dari pandemi yang luar biasa ini," katanya, melanjutkan.

Ridwan Kamil pun setelahnya menjalankan salat Idul Adha di Gedung Pakuan, Kota Bandung, langsung bergerak membagikan bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Humas Provinsi Jawa Barat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X