Kamis, 20 Februari 2020

Resmikan Program Kota Masa Depan, Wakil Wali Kota Bandung Beharap Masyarakat Bisa Merasakan Manfaatnya

- 12 Februari 2020, 10:12 WIB
WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (kanan) bersama Dubes Owen (tengah) sedang memantau arus lalu linta Kota Bandung.*

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Pemerintah Inggris resmi meluncurkan Future Cities Program (FCP) untuk pembangunan kota yang berkelanjutan.

Future Cities Program tersebut diresmikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins serta Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Bandung Planning Gallery pada Selasa, 11 Februari 2020 kemarin.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari situs Humas Pemkot Bandung, program tersebut digagas oleh Pemerintah Inggris bertujuan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi secara luas dan inklusif di negara berkembang.

Untuk di Indonesia, program ini akan diimplementasikan di dua kota antara lain Bandung dan Surabaya.

Baca Juga: WHO dan Sejumlah Negara Khawatir Belum Ditemukan Kasus Virus Corona Di Indonesia, Kemenkes Sebut Tidak Ada yang Disembunyikan 

Nantinya, khusus di Kota Bandung, program ini akan fokus pada pembangunan sistem angkutan umum terintegrasi.

Sementara itu, berdasarkan kajian Bandung Low Carbon Urban Mobility Plan tahun 2017, Kota Bandung memiliki banyak tantangan dalam melakukan manajemen transportasi.

Pasalnya dengan banyaknya jumlah penduduk 2.5 juta jiwa, tetapi angkutan umum hanya tersedia hanya sebanyak 17 persen porsi dari keseluruhan perjalanan di jalan raya.

Maka dari itu, kerap terjadi kemacetan, polusi udara, dan keselamatan jalan menjadi hal yang rawan.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Humas Bandung

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X