Putuskan Pulang dari Australia Akibat Banjir Parah, Ridwan Kamil: Jika Gubernur Berhalangan, Sebenarnya Ada Wakil

- 27 Februari 2020, 08:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jabarano Cafe di Australia, Senin (24/2/20) petang waktu setempat /HUMAS JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat yang sedang menjalani agenda kerja di Australia terpaksa harus pulang ke tanah air guna mengoordinasikan kepala daerah dan jajarannya untuk menangani kondisi darurat banjir. 

Banjir yang mengepung Jawa Barat khususnya yang terparah di 5 wilayah yaitu Kota dan Kabupaten Bekasi, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, serta Kabupaten Karawang tercatat 57 kecamatan terendam banjir sejak Senin, 24 Februari 2020 hingga Rabu malam, 26 Februari 2020. 

Bencana banjir di Jawa Barat ini tepat terjadi pada saat Ridwan Kamil bersama sang Istri, Atalia Kamil Praratya sedang berada di negeri Kanguru. Kang Emil baru saja meresmikan Jabarano Cafe di 555 Flinders Lane, Melbourne.

Berbagai agenda padat lainnya juga telah dijalankan Ridwan Kamil sejak tanggal 24 Februari 2020 dan direncanakan berakhir pada Rabu, 26 Februari 2020. 

Baca Juga: Diduga Narkoba, Artis Vitalia Sesha Diperiksa Kepolisian

loading...

Namun nampaknya rencana Kang Emil harus batal setelah kondisi banjir parah melanda wilayah kepemimpinannya. 

Melalui unggahannya di Instagram, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa dirinya memutuskan untuk membatalkan setengah agenda kerja di Australia

Ada sekitar 8 agenda kerja yang dibatalkan olehnya antara lain finalisasi bantuan Australia untuk Citarum, pembangunan 23 rumah sakit, promosi investasi, dan penandatanganan kerjasama ekspor komoditas.

Tujuannya untuk kembali ke tanah air adalah untuk mengoordinasikan para kepala daerah yang daerahnya terdampak bencana banjir. Kang Emil juga mencoba meyakinkan bahwa pembatalan agenda kerja tersebut tidak akan menimbulkan ketersinggungan politik.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X