Dua TNI Gadungan Berhasil Dibekuk di Bandung Usai Ratusan Kali Membegal

- 14 Juli 2020, 06:00 WIB
Dari hasil pendataan, ada 136 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang tersebar di Kab.Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kota Bandung yang menjadi sasaran dua TNI gadungan itu.* /RRI/

PR BEKASI - Dua orang TNI gadungan YS (42) dan SY (44 ), yang sudah lebih dari ratusan kali melakukan tindak pencurian dengan kekerasan atau begal berhasil dibekuk Polresta Bandung dan Kodim 0624.

Penangkapan ini dibenarkan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat melakukan jumpa pers bersama Dandim 0624 Kab.Bandung Letkol.Inf.Donny Bainuri Ismuali, di Mapolresta Bandung pada Senin, 13 Juli 2020.

"YS dan SY sendiri tercatat merupakan warga Desa Singajaya dan Mekarmukti Kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat," katanya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari RRI, Senin, 13 Juli 2020.

Baca Juga: 4 Sekolah di Bekasi Diizinkan Belajar Kembali di Sekolah, Kadisdik: Jadi Role Model untuk yang Lain 

Hendra menyatakan, mereka menggunakan seragam TNI, mengincar kendaraan barang atau kendaraan niaga saat malam hari, dengan harapan korban membawa uang hasil usaha niaganya.

"Modusnya, mereka seolah-olah tersenggol kemudian mereka datangi dan memaksa mengambil uangnya," ucap.

loading...

Kombes Hendra juga menuturkan bahwa periode waktu aksi kejahatan dua TNI gadungan ini sudah lebih dari dua tahun sejak 2018.

Meskipun baru 12 laporan polisi yang masuk, namun dari hasil pendataan, ada 136 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang tersebar di Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kota Bandung.

Baca Juga: WNA Predator 305 Anak di Bawah Umur Tewas Bunuh Diri, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya 

Dalam sekali operasi, lanjutnya, mereka mendapatkan uang hasil pencuriannya antara 2 hingga 40 juta rupiah.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X