Mulai Besok OTG di Kota Tangerang Dilarang Isolasi Mandiri, Walkot: Gunakan Fasilitas Pemerintah

- 16 September 2020, 17:42 WIB
Arief Rachadiono Wismansyah pengusaha Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai wali kota Tangerang. / Instagram/ @ariefwismansyah

PR BEKASI - Selama pandemi COVID-19, diduga masih ada beberapa orang yang belum mengenal istilah-istilah khusus terkait status pasien, seperti Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan (Pasien Dalam Pengawasan) PDP.

Umumnya jika status pasien sebagai OTG, karantina bisa dilakukan mandiri di rumah masing-masing dengan protokol yang telah ditentukan, tetapi hal ini tidak berlaku untuk Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan untuk saat ini Orang Tanpa Gejala atau OTG tidak lagi diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah, melainkan harus menggunakan fasilitas ruangan dari pemerintah.

Baca Juga: Doakan Keburukan untuk Murid di TikTok, Dua Orang Oknum Guru Tuai Kecaman Netizen

"Mulai besok tidak ada lagi pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumah, tapi dengan menggunakan fasilitas ruang isolasi mandiri dari pemerintah," kata Arif, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Rabu, 16 September 2020.

Arief juga menyampaikan saat ini kasus yang terjadi di Kota Tangerang didominasi OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kemungkinan besar kalau isolasi mandiri di rumah, mereka tidak mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar, karena pasti terjadi kontak erat dengan anggota keluarga lainnya," ujar Arief.

Baca Juga: Fakta atau Hoaks: Benarkah Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Adalah Simpatisan FPI?

Diakuinya, penyebaran virus COVID-19 di Kota Tangerang masih cukup melonjak. Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan tempat isolasi pasien dalam pengawasan di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Kota Tangerang.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X