Miliki 20 Juta Pengikut di Media Sosial, Ridwan Kamil Buka Jasa Desain dan Endorse Produk UMKM

- 20 September 2020, 07:04 WIB
Dukung 37 ribu UMKM di Jabar, Ridwan Kamil Tawarkan Jasa Desain dan promosi untuk Produk UMKM Jabar. /Humas Jabar/

PR BEKASI - Di masa pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah tengah gencar-gencarnya meluncurkan program-program untuk menggenjot para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) agar dapat meningkatkan dan juga mengembangkan produk dalam negeri sehingga mampu bertahan di situasi sulit masa kini.

Contohnya saja ada program pemberian insentif untuk para pelaku UMKM, sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk membantu pelaku UMKM yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Para pejabat pun memberikan bantuan untuk mempromosikan produk UMKM agar lebih dikenal dan dibeli oleh masyarakat.

Baca Juga: Jadi Awal Pusat Penyebaran Covid-19, Pemerintah Minta Gereja Ini Ganti Rugi Rp57 Miliar

Salah satunya yang akan dilakukan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Ia akan membantu para pelaku UMKM, yakni para pelaku UMKM di Indonesia bisa meminta endorsement kepada Ridwan Kamil.

Syaratnya, Kang Emil turut serta dalam proses mendesain produk sehingga dia bisa menjalin ikatan emosional dengan produk tersebut. Kolaborasi mendesain produk ini pun dipilih berbekal latar belakangnya sebagai arsitek.

Selain itu, Kang Emil juga menawarkan keahliannya mendesain produk dalam rangka mendukung bangkitnya 37 ribu UMKM Jabar yang terdampak pandemi global Covid-19.

Kang Emil yakin dengan 20 juta followers di akun media sosialnya, dia mampu untuk membantu mempromosikan produk-produk UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Patogen Covid-19 Ditemukan di Ikan Ekspor Indonesia, Kadin: Sudah Ada Kesepakatan dengan Tiongkok

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Humas Jabar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X