Sukabumi Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Antar Kampung Terputus dan Belasan Rumah Hanyut

- 22 September 2020, 12:07 WIB
Banjir bandang di Cicurug, Sukabumi pada Senin, 21 September 2020. /Antara

PR BEKASI – Banjir bandang yang terjadi pada Senin, 21 September 2020 melanda wilayah Kabupaten Sukabumi disebabkan oleh meluapnya aliran sungai Cigombong yang berada di Kampung Batar.

Hujan deras terjadi sejak Senin siang hingga menyebabkan banjir bandang yang menyapu tiga wilayah di Sukabumi.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah rumah dan kantor pemerintahan di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dilaporkan rusak.  

Menurut Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri menyebut Banjir bandang yang terjadi di Desa Pondokkaso, Kecamatan Cidahu ini merupakan rentetan dari kejadian serupa di Kecamatan Cicurug beberapa jam sebelumnya.

Baca Juga: Trending Topik di Twitter, Warganet: Semoga Covid-19 di Jakarta Hilang Dibawa Banjir

“Informasi yang dihimpun bencana alam yang terjadi di Desa Pondokaso Tengah juga menyebabkan jembatan penghubung antara Kampung Bantar (Perbatasan dengan Desa Parungkuda) dengan Kampung Tapos terputus,” kata Okih sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Selasa 22 September 2020.

Ia menuturkan dari sembilan rumah yang terdampak banjir bandang ini enam berada di Kampung Bantar dan tiga unit lainnya berada di Kampung Tapos.

Selain itu penyangga jembatan yang menghubungkan Kampung Peundeuy RT 19 dan 19 juga rusak.

Petugas dari Desa Pondokkaso dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi masih mendata kerusakan terhadap rumah yang terdampak.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X