Kasus Kecelakaan Ciater, Supir Bus Trans Putera Fajar Ditetapkan Tersangka

- 14 Mei 2024, 13:13 WIB
Terkait kecelakaan di Ciater, supir bus Trans Putera Fajar menjadi tersangka.
Terkait kecelakaan di Ciater, supir bus Trans Putera Fajar menjadi tersangka. /Kemenhub/info publik

PATRIOT BEKASI - Polisi menetapkan supir bus Trans Putera Fajar, Sadira sebagai tersangka dalam insiden kecelakaan yang menewaskan 11 orang dari rombongan siswa SMK Lingga Kenca, Depok di Ciater, Subang pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Keterangan penetapan supir bus menjadi tersangka itu disampaikan Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Wibowo, saat konferensi pers di Mapolres Subang, Selasa, 14 Mei 2024.

"Sadira terbukti lalai. Sudah jelas mobil dalam keadaan sudah rusak tak layak jalan, namun terus dipaksakan jalan hingga akhirnya bus tersebut mengalami kecelakaan dan menewaskan 11 penumpang dan 40 penumpang lainnya luka-luka," ujar Kombes Pol Wibowo di Mapolres Subang dikutip Patriot Bekasi.

Diberitakan sebelumnya insiden kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi jalanan turunan di Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024 malam pukul 18.45 WIB.

Baca Juga: Syarat Terlalu Berat, Tak Ada Calon Bupati Bekasi di Pilkada 2024 dari Jalur Perseorangan

Bus tersebut membawa 50 siswa/siswi SMK Lingga Kencana, Depok yang telah mengikuti acara perpisahan.

Atas kejadian itu 11 orang dinyatakan meninggal dunia yang diantaranya sembilan Siswa/siswi, satu guru dan satu orang pengendara motor yang tertabrak bus.

Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan terhadap pihak terkait salah satunya sopir bus yang kini ditetapkan sebagai tersangka.***

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah