Tembus Pasar Modern, Belasan Produk UMKM Kabupaten Bekasi Lolos Seleksi Kurasi

- 8 April 2021, 09:33 WIB
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi lyan Priyatna secara resmi meluncurkan produk UMKM Kabupaten Bekasi di Gerai Alfamart Cabang Bekasi. /Pradita Kurniawan Syah/ANTARA

PR BEKASI - Sebanyak 13 produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi berhasil lolos seleksi program kurasi dan masuk ke pasar modern.

Belasan produk tersebut atas kerja sama pemerintah daerah dengan salah satu minimarket terbesar di Indonesia.

"Produk-produk tersebut ini sudah tersedia di 40 gerai Alfamart strategis di Kabupaten Bekasi," ujar Iyan Priyatna, selaku Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi, dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Antara, pada Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Jokowi Sebut Hanya Pakai 19 Persen Uang Negara untuk Pindah Ibu Kota, Prabowo: Memang Boleh Dibiayai Swasta? 

Iyan menyebutkan, belasan produk itu terdiri dari makanan-makanan ringan seperti keripik, kacang-kacangan, dan beberapa sistik.

Produk tersebut misalnya seperti kacang bawang kembar, keripik pare, kentang kriuk mas bro, keripik ubi simaung, sistik jengkol, sistik keju, dodol mangrove, kentang mustofa, sistik bawang, gabus keju, himego fish, kerupuk sauja, dan onde krispi.

Produk-produk tersebut telah dinyatakan lolos dalam seleksi program kurasi.

Dengan adanya program kurasi tersebut, para pelaku UMKM dapat memberikan pelatihan pengembangan promosi dan pemasaran produk.

Baca Juga: 5 Wilayah di Bekasi Ini Alami Pemadaman Listrik Sementara Hari Ini, 8 April 2021, Terbanyak di Bekasi Kota 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X