Kamar Isolasi yang Disediakan Pemkab Bekasi Terisi Penuh, Kasus Covid-19 Melonjak Drastis Pasca-lebaran

- 10 Juni 2021, 20:50 WIB
Ilustrasi - Isolasi terpusat di Kabupaten Bekasi terisi penuh pasca-libur lebaran akibat adanya lonjakan kasus covid-19.
Ilustrasi - Isolasi terpusat di Kabupaten Bekasi terisi penuh pasca-libur lebaran akibat adanya lonjakan kasus covid-19. /Asep MS/Pikiran-rakyat.com

PR BEKASI - Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi pasca-libur lebaran semakin meningkat.

Menghadapi situasi tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menempatkan orang-orang tanpa gejala (OTG) di salah satu Hotel di wilayah Cikarang.

Hal tersebut disampaikan Alamsyah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi di Cikarang.

Baca Juga: Tolak PPN 12 Persen Pada Bahan Pokok, Warganet Teriak: Orang Kaya Malah Dapat PPnBM Nol Persen, Sungguh Miris 

Menurutnya, Hotel Ibis Cikarang yang dijadikan tempat isolasi terpusat Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 saat ini tengah penuh, menyusul lonjakan kasus usai libur Lebaran 2021.

"Tingkat okupansi (keterisian) lokasi isolasi terpusat di hotel yang berjumlah 170 itu, saat ini sudah penuh," kata Alamsyah.

Masih menurut Alamsyah, lonjakan kasus Covid-19 di daerahnya terjadi usai libur Hari Raya Idul Fitri 2021 akibat kegiatan halal bihalal, resepsi pernikahan, dan ziarah kubur.

Baca Juga: Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Usai Libur Lebaran, Tempat Isolasi Mandiri Penuh 

"Kita sudah menyadari, mengantisipasi dari awal karena karakteristiknya setiap liburan itu kan kasus suka meningkat," katanya dalam keterangan kepada wartawan.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X