Diduga Berasal dari Pembakaran Sampah, Gudang Rongsok di Bekasi Timur Habis Dilalap Api

- 1 Agustus 2021, 13:19 WIB
Gudang rongsok di Bekasi Timur, Jawa Barat dilaporkan habis dilalap api  dan diduga kebakaran berasal dari pembakaran sampah.
Gudang rongsok di Bekasi Timur, Jawa Barat dilaporkan habis dilalap api dan diduga kebakaran berasal dari pembakaran sampah. /Muhammad Bagja/PR BEKASI

PR BEKASI - Kebakaran menghanguskan beberapa gudang lapak rongsokan di Jalan Profesor Muhammad Yamin, Kampung Pemulung RT 04 RW 05, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, pada Sabtu,31 Juli 2021 pukul 19.00 WIB.

Selain membakar gudang lapak rongsokan, api juga merambat membakar kios para pedagang yang bersebelahan dengan lapak-lapak rongsokan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Kadisdamkar Kota Bekasi, Aceng Solahudin saat dikonfirmasi.

"Iya betul, tim dari mako sudah di lokasi," kata Aceng Solahudin.

Baca Juga: Ditinggal Suami Meninggal, Janda Muda di Bekasi Tewas Gantung Diri Diduga karena Depresi

Sementara menurut Dwi Haryanto pemilik kios ikan cuwe yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut mengatakan, kebakaran diduga berasal dari salah satu lapak rongsokan yang ada dibelakang kois miliknya.

"Awalnya tadi saya masih kondangan, anak buah telepon ke saya ngasih tau ada kebakaran, tapi titik api dari arah belakang," ungkap Haryanto pada PikiranRakyat-Bekasi.com Minggu, 1 Agustus 2021, sambil menunjukan dugaan titik api berasal.

Menurutnya, material rongsokan yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar menyebabkan api cepat menyambar bangunan lainnya.

"Gudang rongsok-rongsok ada banyak disini, karna banyak bahan mudah terbakar api cepat menyambar ke gudang lainnya," katanya, menambahkan.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X