Tim Gegana Periksa Kantong Plastik Misterius di Kota Bekasi, Polisi: Menyerupai Bom

- 23 Agustus 2021, 14:41 WIB
Benda mencurigakan diduga bom rakitan ditemukan di Jakasampurna, Kota Bekasi pada Senin, 23 Agustus 2021 pagi.
Benda mencurigakan diduga bom rakitan ditemukan di Jakasampurna, Kota Bekasi pada Senin, 23 Agustus 2021 pagi. /ANTARA

PR BEKASI - Polres Metro Bekasi telah menyampaikan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya terkait penemuan benda mencurigakan diduga bom.

Menurut informasi yang dihimpun, benda mencurigakan berbentuk kantong plastik hitam itu ditemukan warga Jakasampurna, Kota Bekasi sekitar pukul 7.00 WIB.

Benda mencurigakan berbentuk kotak itu diduga adalah bom rakitan yang ditemukan di dalam tong sampah permukiman warga di kawasan kampung tanah garapan di Kampung Caman, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Senin, 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Ngaku Sudah Dua Kali Beraksi, Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Begal di Bekasi 

Berdasarkan hasil disposal Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya, benda yang dicurigai tersebut bukanlah bahan peledak meski bentuknya menyerupai bom.

Di dalam benda tersebut ditemukan paku-paku. Dari tampak luar, terlihat kabel-kabel serta layar LCD sehingga nampak seperti bom.

"Menyerupai bom, tetapi tidak mengandung bahan peledak. Bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam, (bentuknya) kotak," ucap Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi kepada wartawan.

Baca Juga: Tak Punya Izin dan Langgar PPKM, Lomba Burung Merpati di Bekasi Terpaksa Dibubarkan Polisi

Sebelumnya Tim dari Gegana Polda Metro Jaya telah berada di lokasi dengan berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap turut memeriksa langsung benda yang diletakkan di dalam tong sampah berwarna biru itu.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X