Tarif Angkot di Bekasi Tinggi, Sekali Jalan Bayar Bayar Rp 30.000

- 5 Desember 2019, 09:59 WIB
ANGKOT mangkal di Jalan Raden Eddy Martadinata di Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.*
ANGKOT mangkal di Jalan Raden Eddy Martadinata di Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.* /TOMMI ANDRYANDY/PR/

CIKARANG (PR)- Tarif melangit angkutan kota di sejumlah trayek yang ada di Kabupaten Bekasi dikeluhkan oleh banyak warga yang menggunakan moda transportasi itu.

Bahkan tidak jarang warga dibuat jengkel dengan tarif seenakanya yang dipasang oleh para sopir angkot di trayek-trayek yang ada.

Naiknya tarif angkutan kota di Kabupaten Bekasi ini juga bukan kemauan para sopir. Namun ditengah tingginya tarif setoran membuat sopir mau tidak mau menaikkan harga.

Baca Juga: 600 Bibit Pohon Ditanam, Pemkot Bekasi Apresiasi Pihak Swasta

Belum lagi saat ini begitu banyaknya warga yang beralih ke transportasi online menyebabkan sopir angkutan kota kesulitan memenuhi setoran setiap harinya.

Adam (40), mengaku pernah dikenai tarif hingga Rp 25.000 sekali jalan. Dia menumpang angkot dari Cikarang Kota menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi di Cikarang Pusat. Ketika itu, dari baru datang dari Bandung untuk bekerja.

“Saya pertama kali datang dengan tiga teman saya, mau kerja proyek. Naik angkot berempat disuruh bayar Rp 100.000,” ucap dia, Rabu 4 Desember 2019.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Diminta Tidak Tinggal Diam Sikapi Fenomena Homoseksual

Kejadian itu dialami dia beberapa pekan lalu, tepatnya ketika pertama kali datang ke Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x