Kamis, 20 Februari 2020

Periksa TKA Terkait Virus Corona, Petugas Kesehatan Datangi Sejumlah Pabrik di Bekasi

- 14 Februari 2020, 07:59 WIB
ILUSTRASI morfologi ultrastruktural virus corona yang dirilis Centers for Disease Control and Prevention di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Rabu 29 Januar 2020 waktu setempat.*

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona yang tengah menyebar dari Tiongkok sejak Desember 2019 lalu membuat World Health Organization (WHO) menyatakannya sebagai darurat global.

WHO baru saja mengumumkan nama baru bagi wabah virus corona yakni COVID-19, Selasa 11 Februari 2020.

Terhitung hingga Kamis 14 Februari 2020, korban positif terinfeksi virus corona tercatat mencapai 60.310 orang. Sementara itu, jumlah korban meninggal karena virus corona menyentuh angka 1.368 jiwa.

Hingga saat ini, 27 negara telah mengonfirmasi kasus virus corona dan beberapa negara telah mengevakuasi warganya dari Tiongkok, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Dugaan Kekerasan di SMAN 12 Kota Bekasi, Ada Potensi Guru Dimutasi ke Luar Kota

Baca Juga: Meski Resmi Jadi Pemain Manchester United, Ighalo Dilarang Berlatih dengan Rekan Setimnya

Dalam upaya pencegahan merebaknya virus corona, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan beserta sejumlah pemangku kebijakan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tenaga kerja asing (TKA) yang berada di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut dimulai sejak Kamis 6 Februari 2020. PT Mahkota Sentosa Utama dan PT Wuling Indonesia di Meikarta menjadi tempat pemeriksaan tersebut.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Humas Pemkab Bekasi, terdapat 7 TKA dari Tiongkok yang melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit yang ditunjuk perusahaan.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X