Bermaksud Bermain saat Banjir, Seorang Anak Terperosok ke dalam Saluran Air

- 18 Februari 2020, 13:45 WIB
ILUSTRASI tewas tenggelam.*

PIKIRAN RAKYAT – Sejak awal tahun hingga pertengahan bulan Februari ini, kawasan Jabodetabek terus diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Cuaca tersebut mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang air karena berbagai permasalahan seperti tersendatnya saluran air akibat sampah yang menumpuk hingga sejumlah sungai yang meluap akibat debit air yang tinggi.

Bekasi juga menjadi salah satu wilayah yang terdampak. Salah satunya di Kecamatan Jatiasih yang sering menjadi sasaran genangan air.

Saat hujan turun di Kecamatan Jatiasih pada Minggu, 16 Februari 2020, sejumlah genangan air mulai mendatangi wilayah tersebut.

Baca Juga: Siaga 3 Virus Corona di Bekasi Hingga Meikarta Jadi Pusat Penyebarannya, Pemkab Bekasi Angkat Bicara 

Kondisi ini kadang dimanfaatkan anak-anak untuk bermain karena dianggap menyenangkan. Tetapi kondisi seperti ini kadang menyebabkan terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.

Anak perempuan berusia 11 tahun dinyatakan meninggal dunia setelah dirinya terperosok ke dalam saluran air yang berada di wilayah sekitar rumahnya di RT 3 RW 8, Kampung Kebantenan, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs PMJ, menyebutkan Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa nahas tersebut.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi tersebut menjelaskan peristiwa yang menimpa seorang anak perempuan tersebut terjadi pada Minggu, 16 Februari 2020 lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PMJ News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X