Tuai Kecaman, Pelaku Pemukulan Kucing Hingga Tewas di Bekasi Diringkus Polisi

- 19 Februari 2020, 08:30 WIB
Rekaman CCTV oknum sopir angkot Kota Bekasi memukul seekor kucing hingga mati. - instagram @lalaqiyy

PIKIRAN RAKYAT – Kasus tindak kekerasan dengan melakukan pemukulan terhadap seekor kucing mengundang simpati publik tak terkecuali para pecinta hewan yang tergabung dalam Animal Defennders Indonesia.

Kejadian viral pemukulan kucing tersebut terjadi pada 5 Februari 2020 lalu di Jalan Bojong Megah 11 Blok F 37 Nomor 9, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kabar ini bermula dari sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @lalaqiyy. Dalam unggahan tersebut sang pemilik akun mengungkapkan kekesalannya terhadap tindak kekerasan yang terekam oleh kamera CCTV yang dipasang di area setempat.

Baca Juga: 3 dari 78 WNI Terinfeksi Virus Corona di Kapal Diamond Princess, Dubes Jepang: Kami dengan Senang Hati Membantu 

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang diketahui berinisial RH yang diduga merupakan seorang sopir angkutan kota (angkot) tengah berjalan dan melihat seekor anak kucing yang sedang tidur di salah satu teras rumah warga.

Kemudian pelaku berinisial RH tersebut memukul kucing tersebut secara tiba-tiba menggunakan gagang sapu tepat di bagian kepala kucing. Setelah melakukan tindak kekerasan, pelaku meninggalkan kucing begitu saja.

Terekam oleh kamera CCTV, kucing berwarna hitam putih itu terlihat meronta-ronta kesakitan hingga akhirnya tidak bergerak dan mati.

Aksi tersebut membuat banyak orang geram dan menuai kecaman dari sejumlah pihak salah satunya dari aktivis pelindung satwa yaitu Animal Defennders Indonesia.

Baca Juga: Hasil Liga Champions 2019/2020 Babak 16 Besar: Borussia Dortmund Tumbangkan PSG Berkat Brace Erling Haaland 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X