Pemkab Bekasi Berkomitmen untuk Terus Kembangkan 113 Inovasi Baru di Wilayahnya

- 20 Februari 2020, 14:53 WIB
Balitbang Kabupaten Bekasi menandatangani komitmen terhadap program pelaksanaan rencana inovasi daerah yang merupakan tahap lanjutan dari laboratorium inovasi Humas Kabupaten Bekasi

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Kabupaten Bekasi telah menandatangani komitmen terhadap program pelaksanaan rencana inovasi daerah yang merupakan tahap lanjutan dari laboratorium inovasi.

Agenda persetujuan tersebut digelar di ruang rapat bupati, Komplek Perkantoran Deltamas Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Rabu 19 Februari 2020 lalu.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs Humas Pemerintah Kabupaten Bekasi, penandatanganan tersebut dilakukan sebagai wujud dari pelaksanaan rangakain kegiatan laboratorium inovasi yang bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia untuk menerapkan program reformasi birokrasi khususnya dalam penyelenggaran tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga: Diguyur Hujan Sejak Kemarin Sore, Begini Status Sungai Cileungsi, Cikeas dan P2C

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju menyampaikan, menurut laporan yang diterima oleh Balitbang Daerah Kabupaten Bekasi hingga Rabu terdapat sebanyak 113 rencana aksi inovasi baru dari total 55 perangkat daerah di Kabupaten Bekasi.

Uju menilai langkah tersebut merupakan berita baik yang mendukung kemajuan di Kabupaten Bekasi karena 85 persen pemerintah sudah merespon positif untuk meningkatkan daya saing melalui inovasi daerah.

Uju berharap 15 persen lainnya dari Pemerintah Daerah dapat meningkatkan kepeduliannya denganberkontribusi dalam program inovasi daerah mulai tahun depan.

Baca Juga: UNAIDS Sebut Pasien HIV di Tiongkok Berisiko Kehabisan Obat AIDS Akibat Virus Corona

Uju menjelaskan rangkaian tahapan laboratorium inovasi terdiri dari drum up, diagnosa, design, delivery dan display. Kini Kabupaten Bekasi sudah memasuki tahap delivery.

Uju berharap agar inovasi yang telah dirancang oleh perangkat daerah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kesejahteraan bagi Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pemkab Bekasi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X