Kemarin, Ridwan Kamil Resmikan Cafe Kopi di Australia Saat 31 Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir

- 26 Februari 2020, 09:58 WIB
RIDWAN Kamil bersama Cinta Laura meresmikan cafe Jabarano Coffee pada Selasa, 25 Februari 2020. Namun di saat bersamaan, salah satunya Bekasi, puluhan kecamatan terendam banjir.*

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah perumahan di Kota dan Kabupaten Bekasi harus kembali merasakan dampak banjir untuk kesekian kalinya di bulan kedua tahun 2020.

Hujan deras sejak Senin, 24 Februari 2020 kembali melanda Jabodetabek yang menyebabkan banjir dengan ketinggian beragam di Jakarta dan sekitarnya.

Kota dan Kabupaten Bekasi menjadi wilayah yang terdampak cukup parah di Selasa kemarin. Setidaknya tercatat lebih dari 11 kecamatan di Bekasi terpantau banjir.

Wali Kota, Rahmat Effendi dan wakilnya Tri Ardhianto beserta jajarannya disibukkan dengan penanganan banjir di Kota Bekasi.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Sektor Pariwisata Indonesia Rugi Jutaan Dollar AS 

loading...

Humas Pemkot Bekasi pun telah merilis jumlah titik banjir sebanyak 65 yang tersebar di 11 kecamatan.

11 kecamatan yang harus berjibaku dengan banjir yaitu Medan Satria, Bekasi Utara, Jatiasih, Bekasi Barat, Rawalumbu, Mustika Jaya, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Pondok Gede, Pondok Melati, dan Bantar Gebang.

Bahkan, kawasan elite seperti Summarecon Bekasi dan Harapan Indah harus menelan pil pahit bahwa kawasannya kembali terjadi banjir.

Sejumlah ruas jalan pun tergenang menyebabkan kelumpuhan bagi mobilitas warga Kota dan Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X