Rapid Test di Bekasi Resmi Digelar Hari ini, Hanya untuk Kategori A

- 25 Maret 2020, 07:39 WIB
PENGAMBILAN alat rapid test dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Selasa, 24 Maret 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Kabar bahagia untuk warga Kota Bekasi karena mulai hari ini Rabu, 25 Maret 2020, Pemkot Bekasi mulai melakukan rapid test untuk kategori A.

Hal ini dilakukan setelah Kota Bekasi menjadi daerah pertama yang menerima bantuan alat rapid test dari Pemprov Jawa Barat.

Pengambilan alat untuk rapid tes Covid-19 tersebut diterim oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi setelah diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Selasa, 24 Maret 2020.

Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi memang menjadi prioritas utama setelah ketiga wilayah tersebut menjadi zona merah di Jawa Barat karena jumlah pasien yang terus bertambah dan kedekatan dengan episentrum penyebaran DKI Jakarta.

Baca Juga: Video Pasien Virus Corona yang Terbaring di Koridor Rumah Sakit Spanyol 

loading...

Rencana rapid test yang semula dilakukan secara drive thru di Stadion Patriot Candrabhaga pun resmi diubah pada Senin lalu.

Rahmat Effendi mengatakan bahwa rapid test akan diadakan di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid pada tanggal 25 dan 26 Maret 2020 dan juga akan ada di Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi.

Hasil pantauan Pikiranrakyat-bekasi.com dari akun Instagram Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (@bangpepen03) pada Selasa, 24 Maret 2020, mengunggah kegiatan yang kegiatan penyerahan alat rapid tes tersebut di Gedung Sate Bandung.

Dia juga mengatakan, para petugas kesehatan di puskesmas, Camat dan Lurah, tokoh agama, serta tokoh pemuda juga akan dibuka di Puskesmas sesuai dengan Kelurahan di Kota Bekasi.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X