Lelah Menunggu, Ribuan e-KTP Warga Kabupaten Bekasi Akhirnya Didistribusikan Lewat Jasa Antar

- 25 Maret 2020, 08:10 WIB
BUPATI Bekasi Eka Supria Atmaja memegang amplop berlogo Pemkab Bekasi dan PT Pos Indonesia yang akan digunakan untuk mengantar dokumen kependudukan warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.*

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai mendistribusikan dokumen administrasi kependudukan lewat Program Jasa Antar.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Bekasi telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pos Indonesia.

"Melalui kantor pos kita antar semua dokumen kependudukan. Bukan hanya e-KTP tapi juga dokumen kependudukan lainnya," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara.

Ini merupakan sebuah inovasi pelayanan baru yang berbeda pada umumnya, di mana sebelumnya masyarakat diharuskan datang ke kantor kependudukan terdekat untuk mengambil dokumen.

Baca Juga: Rapid Test di Bekasi Resmi Digelar Hari ini, Hanya untuk Kategori A

Melalui inovasi layanan ini, Eka berharap masyarakat Kabupaten Bekasi dapat terlayani secara maksimal karena mereka tidak perlu mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil lagi untuk mengambil dokumen kependudukan.

loading...

Eka juga menyampaikan mulai Selasa, 23 Maret 2020 semua dokumen kependudukan sudah dikirimkan kepada masyarakat.

"Hari ini (kemarin) sudah mulai bergerak. Tentu saja sebentar lagi ini akan sampai kepada masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

Tidak tersedianya blangko untuk e-KTP sejak tahun 2019, membuat sebagian masyarakat tidak bisa mendapatkan e-KTP, hanya dilampirkan dengan Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP.

Baca Juga: Rapid Test di Bekasi Resmi Digelar Hari ini, Hanya untuk Kategori A 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X