Bekasi Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Wilayah

- 26 Maret 2020, 13:27 WIB
MOBIL Pemadam kebakaran mnyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan Kabupaten Bekasi demi meminimalisasi penyebaran virus corona atau COVID-19 pada Selasa 24 Maret 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Sejak Selasa 24 Maret, beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi telah disterilisasi menggunakan cairan disinfektan guna meminimalisir penyebaran virus corona atau COVID-19.

Bahkan, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang itu.

Ada tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang disiapkan oleh para petugas gabungan yang terdiri dari Petugas pemadam, TNI, petugas Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan.

Mobil tersebut juga mensterilkan sejumlah titik keramaian di Kabupaten Bekasi seperti Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung, Terminal Cikarang, bahkan sekolah dan stasiun.

Baca Juga: Cuaca Bekasi Hari Ini: Kamis, 26 Maret 2020 Hujan Seharian Hari ini 

loading...

Tim gabungan juga melakukan penyemprotan ke pemukiman warga, termasuk Perumahan Dukuh Bima, Desa Lambang Sari, Desa Mekar Sari, dan Kecamatan Cikarang Utara.

Sementara itu, di Kota Bekasi sendiri, beberapa wilayah di Kecamatan Bekasi Selatan, Rawa Lumbung, Aren Jaya, Jatisampurna, dan Pondok Melati telah disterilisasi oleh tim pemadam.

Satuan tugas pemadam kebakaran menggendong cairan disinfektan di masing-masing punggungnya untuk kemudian disemprotkan ke tempat tinggal warga.

Sterilisasi termasuk juga gang-gang kecil yang menghubungkan pemukiman warga dengan jalan raya, rumah warga, musala, masjid, sekolah, dan kantor pemerintahan seperti kantor kelurahan.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X