Cegah Meluasnya Virus Corona Pemkot Bekasi Semprot Disinfektan Gunakan Drone

- 1 April 2020, 11:44 WIB
PETUGAS melakukan percobaan penggunaan drone disinfectant di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/3).* Pipin/Humas Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bekasi lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol dan ruang publik di Kota Bekasi sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau COVID-19.

Penyemprotan dilakukan menggunakan drone, mobil water cannon dari Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Sebelum melakukan penyemprotan, anggota yang bertugas melakukan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Bekasi dan Dandim 0507 di Plaza Pemkot Bekasi pada Selasa, 31 Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Terkendala Lockdown, Berikut Mekanisme Evakuasi WNI Jemaah Tabligh di India

Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut juga terlihat para petugas pelaksana menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Pemkot Bekasi, menurut Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan dalam pelaksannya, Pemkot Bekai bekerjasama dengan beberapa komunitas drone, diantaranya Federasi Drone Indonesia, Kalong dan Agrodrone.

“Ini pertama kita berkolaborasi dengan komunitas drone dibantu dengan mobil water cannon dari polres,” tutur Tri Adhianto.

Baca Juga: Jalani Perawatan Sejak Awal Maret 2020, 10 WNI di India Sembuh Dari Infeksi Virus Corona

Adapun titik-titik yang dilakukan penyemprotan meliputi ruas Jl. Ahmad Yani, Jl. Sultan Agung dan Jl. Juanda.

Selain itu, Stadion Patriot Candrabaga tak luput dari penyemprotan, hal tersebut dikarenakan stadion tersebut menjadi salah satu alternatif ruang isolasi bagi mereka yang berstatus ODP dan PDP ketika RSUD Kota Bekasi tak sanggup menampung pasien.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pemkot Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X