1 Pasien Dinyatakan Sembuh, Wali Kota Bekasi Ungkap Daerah Asal

- 2 April 2020, 07:34 WIB
WALI Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengimbau warganya untuk tetap di rumah dan mengganti salat jumat dengan salat zuhur.*

PIKIRAN RAKYAT – 1 orang pasien positif virus corona di Kota Bekasi baru saja dinyatakan sembuh.

Berita gembira tersebut pertama kali diumumkan oleh Wali Kota Rahmat Effendi.

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari situs resmi Humas Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut pasien yang kini selesai menjalani masa perawatan intensif tersebut merupakan salah satu warga yang berdomisili di Kecamatan Mustikajaya.

Baca Juga: DPR Ragukan Pemerintah Bisa Menutupi Anggaran untuk Tanggulangi Corona

“Alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh dan sudah mendapat kabar,” tuturnya seperti yang dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Humas Kota Bekasi.

Pemerintah Kota Bekasi kini tengah melancarkan beberapa strategi guna menanggulangi penyebaran virus corona di wilayahnya, salah satunya dengan kebijakan isolasi kemanusiaan yang resmi berlaku di Kota Bekasi.

Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi juga mempersiapkan strategi antisipatif jika sewaktu-waktu terhadi lonjakan pasien yakni dengan mengalihfungsikan Stadion Patriot Chandrabraga sebagai ruang perawatan tambahan bagi pasien dalam pengawasan atayu PDP dengan kondisi gangguan kesehatan ringan.

Baca Juga: Efektivitas Penggunaan Masker Kain untuk Tangkal Corona Menurut Ahli

Di Stadion Patriot Chandrabraga, Pemerintah Kota Bekasi telah menyediakan 8 ruangan yang memiliki kapasitas 55 tempat tidur dengan dilengkapi sejumlah peralatan kesehatan sesuai standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan yang dapat menunjang kesembuhan pasien.

Selain itu, Stadion Patriot Chandrabraga juga telah disiapkan layanan yang mempermudah mobilitas tenaga kesehatan yaitu unit ambulans yang siaga 24 jam penuh.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pemkot Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X