Menteri Perdagangan Pantau Stabilitas Harga di Pasar Baru Bekasi

- 26 Mei 2020, 12:54 WIB
WALI Kota Bekasi bersama Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto mengunjungi Pasar Baru di Kota Bekasi.*

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Perdagangan RI, Agus Suparmanto memantau langsung kondisi harga komoditas pangan pascalebaran di Pasar Baru Kota Bekasi pada Selasa, 25 Mei 2020.

Didampingi oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Mendag memastikan bahwa stabilitas harga pangan dan sembako di pasar usai Ramadhan sudah kembali normal.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Effendi menyebut bahwa kunjungan Menteri Perdagangan tersebut sekaligus untuk meninjau langsung ke beberapa pedagang dari bahan bumbu dapur, toko daging dan ayam, serta harga telur di area pasar baru bekasi.

Baca Juga: Kasus Positif Naik Jadi 22.750, Achmad Yurianto: Jangan Kembali ke Jakarta! 

Salah satu komiditas pangan yang menjadi sorotan beberapa waktu lalu saat terjadinya kelangkaan stok di sejumlah pasar dan supermarket yakni gula, juga mendapat perhatian Kementerian Perdagangan.

Pada kesempatan pagi ini, Kementerian Perdagangan bersama Pemerintah Kota Bekasi melakukan operasi gula murah yang diramaikan oleh kehadiran sejumlah warga di pasar baru, Bekasi Timur.

Harga yang dijual pun tidak terlalu mahal yakni Rp 12.500 per kilogram agar sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Ada beberapa hal di sini stok dan harga stabil. Dan memang ada beberapa di sini terutama gula (yang mahal). Gula di sini kita lakukan operasi pasar," jelas Mendag kepada Radio Dakta di Pasar Baru Bekasi.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Summarecon Mal Bekasi, Tinjau Kesiapan New Normal Jelang Pembukaan 8 Juni 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X