Kecelakaan Pesawat Susi Air, Seluruh Korban Dibawa ke RSUD Timika untuk Mendapat Perawatan Medis

- 23 Juni 2022, 17:36 WIB
Tim SAR dan TNI mengevakuasi korban Pesawat Susi Air yang jatuh di Timika Papua.
Tim SAR dan TNI mengevakuasi korban Pesawat Susi Air yang jatuh di Timika Papua. /Tangkapan layar Instagram @sar_nasional

PR BEKASI – Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK-BVM mengalami kecelakaan saat berada di rute Timika-Duma pada Kamis, 23 Juni 2022.

Pesawat Susi Air dengan pilot Dayle Peter Houzet mengalami kecelakaan yang terjadi pada pukul 08.20 WIT, hal itu menyebabkan beberapa penumpang dan pilot mengalami luka serius.

Diketahui pesawat Susi Air yang mengalami hilang kontak itu berangkat dari Timika menuju Duma pukul 05.34 WIT, dan dijadwalkan kembali ke Timika sekitar pukul 08.00 WIT.

Baca Juga: Sempat Jalani Perawatan Intensif, Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia di Usia 84 Tahun

Diketahui, dari tujuh penumpang pesawat Susi Air yang selamat, tiga penumpang serta pilot mengalami luka patah kaki, dan tiga penumpang lain mengalami luka-luka.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan jika tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat Susi Air tersebut.

Para penumpang pesawat Susi Air yang mengalami luka, dinyatakan sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Kabupaten Mimika.

Baca Juga: One Piece 1054: Nakama Luffy dalam Bahaya, Komandan Pasukan Revolusi Sabo akan Dieksekusi

“Tiga Penumpang dan Pilot mengalami luka patah kaki, tiga lainnya mengalami luka-luka, dan sekarang sudah mendapatkan pengobatan di RSUD Mimika,” kata Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x