Waspada, Tol Jakarta-Cikampek Berpotensi Macet Selama Sepekan

- 4 Juli 2020, 12:15 WIB
Kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Jumat 19 Juni 2020.* /Antara/Fakhri Hermansyah/

PR BEKASI - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan pekerjaan rigid pavement atau perkerasan jalan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di jalur menuju Jakarta.

"Pekerjaan itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan sekaligus kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 4 Juli 2020.

Pekerjaan jalan akan dilakukan selama enam hari mulai Senin 6 Juli  pukul 10.00 hingga Sabtu 11 Juli 2020 pukul 24.00.

Hendra menjelaskan, perkerasan jalan dilakukan sepanjang 135 meter di dua titik ruas Tol Jakarta-Cikampek arah menuju Jakarta yakni di Km 37+319-Km 37+304 sepanjang 15 meter serta di Km 37+279-Km 37+159 sepanjang 120 meter.

Baca Juga: Patung Little Mermaid Dicoreti Tulisan Racist Fish, 6 Bulan setelah free Hong Kong

loading...

Selama masa pekerjaan berlangsung, Jasa Marga akan melakukan skema buka-tutup sebagian jalur karena lokasi pekerjaan berada pada lajur dua.

Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad, selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan itu.

"Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas, mempersempit area kerja pada lajur dua, serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini PJR (patroli jalan raya)," katanya.

Baca Juga: Rahajeng Rahina Saraswati Banyak Ditulis oleh Netizen, Apa Artinya?

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X