Antisipasi Aksi Tawuran saat Ramadhan, Patroli Gabungan Terus Dilakukan Polsek Cikarang Barat

- 21 Maret 2024, 18:55 WIB
Polsek Cikarang Barat akan terus melakukan patroli untuk mencegah terjadinya tawuran selama Ramadhan.
Polsek Cikarang Barat akan terus melakukan patroli untuk mencegah terjadinya tawuran selama Ramadhan. /Patriot Bekasi/

PATRIOT BEKASI - Kegiatan patroli gabungan terus dilakukan oleh Polsek Cikarang Barat sebagai upaya pencegahan terjadinya kejahatan jalanan dan tawuran di sejumlah titik rawan di Kabupaten Bekasi.

Tindakan patroli gabungan ini merupakan langkah demi terciptanya rasa aman pada masyarakat Kabupaten Bekasi, terutama ketika Ramadhan.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran menyatakan, marak terjadi aksi tawuran saat bulan Ramadhan ini sehingga pihaknya pun mengantisipasi.

"Marak terjadinya aksi tawuran di bulan suci Ramadan, kami fokus kan di jam-jam rawan setelah tarawih dan menjelang sahur, setelah sahur kita antisipasi perang sarung tawuran sahur on the road nah itu yang kita antisipasi," ujarnya pada Rabu malam, 20 Maret 2024.

Lebih lanjut, kegiatan patroli dilaksanakan setiap hari pada malam di jam-jam rawan.

Para remaja atau anak di bawah umur yang berkumpul hingga larut malam fi tempat nongkrong, seperti kafe-kafe, akan dibubarkan pihak kepolisan.

Selain itu, Gurnald juga menyampaikan imbauan dari kepolisian agar para orang tua mengawasi anak mereka, sehingga dapat mencegah anak-anaknya terjerumus tindakan kriminal.

"Kami pun mengimbau yang paling penting peran orang tua, orang tua sangat berperan dalam mengawasi anak anaknya sendiri biar tidak ikut terlibat kegiatan perang sarung ataupun tawuran dan tindak kejahatan lainnya," ujar dia.

Sebelumnya, salah satu aksi tawuran antar remaja di malam Ramadan atau biasa dikenal dengan istilah "perang sarung" terjadi di Pintu Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Jumat, 15 Maret 2024 dini hari.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x