Jual Pakan Ikan Hias di Tengah Pandemi, Pemuda Bekasi Ini Miliki Omset hingga Jutaan Rupiah

- 4 Oktober 2020, 16:01 WIB
Haris Naufal (21) sedang mencari pakan ikan hias untuk dijual. Minggu, 4 Oktober 2020. PikiranRakyat-Bekasi.com/M.Hafni Ali Fahmi
Haris Naufal (21) sedang mencari pakan ikan hias untuk dijual. Minggu, 4 Oktober 2020. PikiranRakyat-Bekasi.com/M.Hafni Ali Fahmi /

 

PR BEKASI- Udara dingin tidak menghentikan langkah untuk mencari rezeki di sela got dan rawa, walau banyak tumpukan sampah yang menjadi penghalang, itu hal biasa.

Di tengah merebaknya Virus Corona, begitu sulitnya mendapatkan pekerjaan, pemuda lulusan SLTA ini rela mencari pakan ikan disela kekosongan waktu.

Haris Naufal (21), warga Kampung Ceger, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengisi kekosongannya dengan mencari pakan ikan.

Baca Juga: Stasiun Cisauk Miliki Intergrasi Baik, Menhub Sebut Pengguna Transportasi Baru Sekitar 30 Persen

Pukul 4.00 pagi, Haris harus mulai beraksi, bersama teman-temanya, Haris menempuh jalan sekitar 5 KM menelusuri got dan rawa di kampung halaman.

Dengan peralatan sederhana, seperti ember, serokan, dan senter adalah alat utama untuk mencari pakan ikan, hasil penangkapannya, Haris jual lagi pada siang hari.

"Cari kerjaan susah, pabrik banyak disini, sudah melamar pekerjaan kesana kemari tapi belum ada panggilan, untuk mengisi kekosongan saya mencari pakan untuk ikan hias kepeternak dan penghobi," ucap Haris, Minggu pagi, 4 Oktober 2020.

Baca Juga: RUU Cipta Kerja Sudah di Ujung Tanduk, Partai Demokrat: Pemerintah Telah Mengabaikan Akal Sehat

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x