Profil Ade Kuswara Kunang, Calon Bupati Bekasi Termuda dari PDIP di Pilkada 2024

- 22 April 2024, 23:02 WIB
Berikut profil Ade Kuswara Kunang, calon Bupati Bekasi termuda dari PDIP di Pilkada 2024.
Berikut profil Ade Kuswara Kunang, calon Bupati Bekasi termuda dari PDIP di Pilkada 2024. /

PATRIOT BEKASI - Berikut profil Ade Kusawara Kunang, calon Bupati Bekasi termuda dari PDIP di Pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2024.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Ade Kuswara Kunang resmi mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bekasi 2024 setelah mendaftarkan diri ke kantor DPC PDIP Kabupaten Bekasi.

Formulir pendaftaran Ade diterima Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman pada Sabtu, 20 April 2024 di Jalan Tarum Barat No. 28, Jayamukti, Cikarang Pusat.

Umur Ade terbilang masih muda yaitu sekitar 31 tahun, berdasarkan data yang dihimpun Tim Patriot Bekasi Research ia lahir pada 15 Agustus 1993.

Meskipun tergolong masih muda, pria kelahiran asli Bekasi tersebut sudah dua kali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Pada edisi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Ade terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi mewakili Daerah Pemilihan (Dapil 1) dengan jumlah 15.338 suara.

Kemudian pada Pileg 2024 ia terpilih kembali, Ade berhasil memenangkan hati warga dengan maju sebagai anggota DPRD dari Dapil 7.

Menariknya ia menang di Dapil 7 yang meliputi wilayah Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Cikarang Selatan disebut Dapil Neraka karena diisi oleh caleg Petahana dan potensial.

Halaman:

Editor: Ahmad Zaki Kusnaedi

Sumber: Tim Patriot Bekasi Research


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah