Cegah Perundungan di Sekolah, Sosialisasi Polsek Goes to School Digelar Polsek Cikarang Barat

- 14 Mei 2024, 20:44 WIB
Polsek Cikarang Barat menggelar kegiatan sosialisasi Police Goes to School untuk mencegah perundungan.
Polsek Cikarang Barat menggelar kegiatan sosialisasi Police Goes to School untuk mencegah perundungan. /Patriot Bekasi/

PATRIOT BEKASI - Kegiatan sosialisasi Police Goes to School digelar Polsek Cikarang Barat di SMKN Cikarang Barat, Desa Telagamurni, Kecamatan Cikarang Barat, pada Selasa, 14 Mei 2024.

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut untuk pencegahan atas maraknya aksi bullying atau perundungan dan kekerasan yang terjadi di kalangan pelajar.

Kompol Gurnald Patiran selaku Kapolsek Cikarang Barat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembekalan pada siswa-siswi mengenai pentingnya mematuhi berbagai aturan yang berlaku agar keselamatan dan keselamatan bersama dapat terjaga.

Baca Juga: Pasangan Independen Asep Saepulloh-Maria Ulfah Gagal Jadi Calon Bupati Bekasi 2024 Terkendala Persyaratan

“Dalam rangka mendukung generasi yang Sukses Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam kegiatan sosialiasi ini, Police Goes to School memiliki materi anti-bullying dan kekerasan.

Secara khusus siswa dan siswi diberikan pemahaman mengenai nilai-nilai Pancasila dan juga menghindari kenakalan yang sering dilakukan remaja serta perundungan.

“Pada Police Goes to School secara khusus memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang nilai-nilai Pancasila dan juga menghindari Kenakalan remaja,” tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwa peran orang tua dan guru juga sangat penting dalam membantu Polri untuk menjaga situasi perdamaian maupun keamanan yang kondusif serta aman di lingkungan sekolah, dan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah