Seleksi PPK di Kabupaten Bekasi Dianggap Tidak Fair, Dinilai Ada 'Cacat' Tebang Pilih

- 16 Mei 2024, 22:04 WIB
Pelaksanaan seleksi PPK Pilkada 2024 mendatang di Kabupaten Bekasi dinilai tebang pilih.
Pelaksanaan seleksi PPK Pilkada 2024 mendatang di Kabupaten Bekasi dinilai tebang pilih. /Patriot Bekasi/

PATRIOT BEKASI - Acara pelantikan untuk ratusan pelamar terpilih dari pendaftaran Pemilihan Tingkat Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bekasi telah resmi dilaksanakan di salah satu hotel Cikarang pada Kamis, 16 Mei 2024.

Pengumuman terpilihnya anggota PPK di Kabupaten Bekasi tersebut didasarkan nomor: 325/PP.04.2-Pi/3216/2024. Mereka yang dinyatakan lulus tes sampai tahap akhir atau wawancara pada 11-13 Mei 2024 berjumlah 230 orang.

Sebelum itu, para peserta menjalani tes tertulis yang dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Akan tetapi, proses perekrutan PPK ini ternyata tidak lepas dari masalah. Pasalnya, salah satu peserta bernama Anisa Nurul mengajukan protes terkait pelaksanaan tes.

Anisa Nurul mengaku bahwa dia merupakan peraih nilai tertinggi dalam tes CAT dibanding peserta lain di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Lulusan SMA Digaji 40 Jutaan? Emirates Buka Lowongan untuk Awak Kabin, Cek Persyaratannya!

Dia pun menyatakan menjalani setiap tahapnya secara maksimal, dengan rekomendasi dari KNPI Cikarang Utara.

"Nilai saya tinggi pada CAT, pengalaman saya pernah di PPS Karang Asih juga. Ditambah, mendapatkan rekomendasi dari pengurus KNPI Cikarang Utara untuk bisa maju di PPK. Ini hasilnya justru saya ga lolos, kan lucu," katanya.

Dia mengatakan seolah tes CAT yang dilaksanakan sebelumnya tidak memiliki peran apapun, dan mempertanyakan jika begitu mengapa dilakukan nilai kompetensi tersebut.

Anisa pun menyampaikan rasa kecewanya jika kompetensi itu bukan menjadi prioritas dalam tes rekrutmen PPK. Mengingat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang merupakan awal mencari pemimpin masa depan.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah