Baliho Calon Walikota Bekasi 2024 Menjamur, Bawaslu Kota Bekasi Beri Lampu Hijau ke Pemkot Agar Ditertibkan

- 18 Mei 2024, 21:30 WIB
Bawaslu Kota Bekasi beri lampu hijau ke Pemkot agar tertibkan baliho calon Walikota Bekasi 2024 jika melanggar aturan.
Bawaslu Kota Bekasi beri lampu hijau ke Pemkot agar tertibkan baliho calon Walikota Bekasi 2024 jika melanggar aturan. /X/Tr14n4Ngrh/

PATRIOT BEKASI - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 masih 6 bulan lagi tetapi sudah banyak baliho calon Walikota Bekasi 2024 mulai menjamur di sejumlah ruas jalan.

Seperti diketahui bahwa Pilkada Kota Bekasi belum memasukki tahap kampanye, baliho bakal calon Walikota yang sudah terpasang bisa ditertibkan jika melanggar aturan.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurul Fathia bahwa Pemkot Bekasi boleh menertibkan baliho calon Walikota jika melanggar ketentuan peraturan daerah (Perda) tentang Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3).

"Karena sekarang belum masuk tahapan masa kampanye jadi kewenangan untuk menertibkan ada di Pemkot Bekasi. Silahkan bila dianggap melanggar Perda K3 bisa ditertibkan," ujar Vidya dikutip Tim Patriot Bekasi dari laman rri.co.id.

Sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, Pilkada akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024.

Baca Juga: Kata Grace Natalie Soal Kaesang Pangarep Disebut Maju Jadi Calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024

Ikuti perkembangan berita terbaru dan terkini Pilkada 2024 hanya di laman website dan media sosial Pikiranrakyat-patriotbekasi.com.***

Editor: Ahmad Zaki Kusnaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah