DPO Selama Dua Minggu, Pelaku Begal di Jakamulya Bekasi Ditangkap

- 12 Juni 2024, 20:10 WIB
Pelaku begal di Jakamulya, Bekasi, berhasil ditangkap usai DPO dua minggu.
Pelaku begal di Jakamulya, Bekasi, berhasil ditangkap usai DPO dua minggu. /Instagram.com/Humas Polres Bekasi Selatan/

PATRIOT BEKASI - Polsek Bekasi Selatan, Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap tiga pelaku pencurian dengan kerasn (begal) yang beraksi di Jalan Raya Cikunir Rt 001 RW 002 Kelurahan Jakamulya Kecamatan Bekasi Selatan pada 28 Mei 2024 lalu.

Dalam pengungkapan kasus begal tersebut, tiga orang pelaku yang diamankan pun turut dihadirkan di press release Polsek Bekasi Selatan pada Rabu, 12 Juni 2024.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji yang didampingi Kanit Reskrim AKP Imam Prakoso menyampaikan tiga pelaku itu yakni berinisial DD, HK dan AP.

Baca Juga: Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah, Ini Penjelasan PN Jaksel

Mereka melakukan aksi begal terhadap korban berinisial N pada pukul 02:30 WIB.

"Kejadian tersebut dilakukan pada tanggal 28 Mei, pada saat, itu korban bersama pasangannya pulang kerja melintas, Kemudian oleh pelaku yang bernama AR sebagai yang melangsungkan eksekusi dan melakukan pembacokan dengan celurit," ujar Untung.

Lebih anjut Untung menjelaskan, sementara untuk pelaku DD dan HK berperan sebagai joki dan sat pelaku YH masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Setelah melakukan aksi kejahatan tersebut berhasil membawa sebuah hp yang rekan-rekan ketahui yang sampai sekarang masih dalam pengejaran yaitu pelaku YH. Setelah melakukan perbuatan, hp tersebut diberikan kepada YH," sambung Untung dikutip Patriot Bekasi.

Untung menambahkan, atas perbuatannya mereka disangkakan dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman selama 9 tahun penjara.***

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub