Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di Kabupaten Bekasi Capai Angka 94 Persen

- 17 Oktober 2020, 18:31 WIB
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengambil spesimen usap hidung pasien untuk pemeriksaan COVID-19.* /ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/

PR BEKASI – Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi.

Dilaporkan bahwa sebanyak 3.453 orang pasien COVID-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan jumlah kesembuhan di wilayahnya tersebut mencakup sekira 94 persen dari total keseluruhan pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Belum Terbukti Efektif, dr. Tirta Ajak Pejabat Ikut Kelompok Pertama Penerima Vaksin

"Tingkat kesembuhan COVID-19 di wilayah kami sudah di angka 94 persen, tertinggi selama pandemi," kata Alamsyah di Cikarang, Sabtu, 17 Oktober 2020, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Sedangkan sisa lima persen pasien terkonfirmasi positif COVID-19 masih melakukan isolasi mandiri serta perawatan di rumah sakit, dan satu persen pasien meninggal dunia.

Alamsyah mengatakan bahwa pada hari ini, ada 92 pasien terkonfirmasi COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Terkait Penangkapan Para Aktivis KAMI, Guspardi Gaus Nilai Polri Terlalu Berlebihan

"Dalam sepekan terakhir, sejak hari Minggu kemarin (11 Oktober 2020) sampai hari ini, sudah ada 379 orang yang dinyatakan sembuh," katanya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X