Tak Masuk Dalam Struktur MUI, Din Syamsudin Sebut Dirinya Memang Tidak Bersedia, Bukan Didepak

- 28 November 2020, 21:27 WIB
Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin.* /Instagram.com/@m_syamsuddin

 

PR BEKASI - Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin angkat bicara terkait isu yang beredar di masyarakat terkait terdepaknya dirinya dari struktur kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Din Syamsudin mengatakan isu yang saat ini beredar di masyarakat tidak benar karena dirinya bukan didepak dari MUI tapi memang menolak masuk struktur pengurus yang menjadi wadah ulama dan zuama tersebut.

"Saya tidak masuk dalam kepengurusan baru MUI adalah karena saya tidak bersedia," kata Din Syamsudin kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 28 November 2020.

Baca Juga: Penyiksaan terhadap WNI di Negeri Jiran Kembali Terjadi, Kemenlu RI Panggil Dubes Malaysia

Mantan Ketua Umum MUI mengatakan seandainya tim formatur memasukkan nama dirinya ke dalam struktur, dirinya juga tetap tidak bersedia.

Sebelum Musyawarah Nasional (Munas) X MUI, dia sudah sampaikan di dalam Rapat Pleno terakhir Dewan Pertimbangan MUI pada 18 November 2020 bahwa ingin berhenti dari aktivitas MUI.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu menyatakan sudah terlalu lama menjadi pengurus MUI yaitu sekitar 25 tahun baik menjadi sekretaris, sekretaris umum, wakil ketua umum, ketua umum dan ketua dewan pertimbangan MUI.

Baca Juga: Murni karena Tindak Pidana Korupsi, KPK Bantah Kasus Edhy Prabowo Ada Kaitannya dengan Politik

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X