Ustaz Haikal Hassan 'Ngaku' Mimpi Bertemu Rasulullah, Gus Sahal: Lebay Banget sih Dipolisikan

- 17 Desember 2020, 18:33 WIB
Gus Sahal (kiri) mengomentari pelaporan Haikal Hassan (kanan) ke Polda Metro Jaya oleh FPI.
Gus Sahal (kiri) mengomentari pelaporan Haikal Hassan (kanan) ke Polda Metro Jaya oleh FPI. /Kolase tangkapan layar YouTube Cokro TV & ILC

PR BEKASI - Sekretaris Jendral HRS Center Haikal Hassan resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ucapannya yang mengaku didatangi dan dibisiki oleh Rasulullah SAW.

Adapun pelaporan tersebut dilakukan oleh Ketua Forum Pejuang Islam (FPI) Gus R yang diumumkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melalui akun Twitter-nya.

Pernyataan kontroversi tersebut dilontarkan Haikal Hassan saat pemakaman enam laskar Front Pembela Islam (FPI) di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Kak Seto Tiba-tiba Pergi ke Kediaman Habib Rizieq, Sebab Hal Ini Dia Ingin Datangi Petamburan 

Dalam pengakuannya, Haikal Hassan bertemu dengan Rasulullah saw dalam mimpinya dan menyatakan bahwa keenam laskar FPI mati syahid usai terlibat baku tembak dengan kepolisian di tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada 7 Desember 2020 lalu.

“Ibu dan bapak yang ditinggalkan, sahabat-sahabat saya, Lutfi, Reza, Faiz, Sofyan, Andi, dan Khadafi, antum saat ini sedang bersama Rasulullah saw,” ujar Haikal Hassan dalam kanal YouTube Rasil TV.

Akibat pengakuan tersebut, ia dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong dan penistaan agama yang menyebabkan keonaran dan rasa kebencian.

Gus R menegaskan akan melaporkan Haikal Hassan ke Bareskrim Polri karena diduga telah menyebarkan kebohongan.

Baca Juga: Haikal Hassan Dilaporkan, Habib Husin: Agar 'Mimpi Rasulullah' Tidak Jadi Pembenaran Lawan Negara 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah