Minta Maaf Karena Jadi 'Ugal-ugalan', Amien Rais: Tidak Mungkin Kita Lantas Menjadi Orang yang Rasis

- 12 Januari 2021, 19:55 WIB
Ketua Umum Partai Ummat, Amien Rais. Menjawab Pertanyaan yang ditujukan padanya mengenai kenapa dia selalu membawa ayat Alquran. /YouTube/Amien Rais Official

PR BEKASI - Ketua Umum Partai Umat Amien Rais menjawab tudingan yang ditujukan padanya mengenai kenapa dia selalu membawa ayat AlQuran dalam pembicaraan apa saja.

Amien Rais mengatakan bahwa Alquran bagi umat Islam memang menunjukkan jalan yang paling lurus, kokoh, dan solid.

Pada kanal YouTube miliknya, Amien Rais mengutip surat Al-Isra ayat 9, Allah berfirman yang artinya, "Sesungguhnya Alquran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar".

Baca Juga: HRS 'Panen' Status Tersangka, Rocky Gerung: Salah Dia Cuma Satu, Tidak Mau Disogok Uang dan Jabatan 

Selain itu, Amien Rais juga mengutip salah satu bagian dari surat Yusuf ayat 40 yang artinya, "Dia telah memerintahkan agar kamu tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

"Jadi karena itu ada seorang ulama, saya setuju, dia mengatakan bahwa sesungguhnya secara koherensif Alquran itu dipegang kaum muslimin sebagai aqidah tapi juga tuntunan ibadah, tuntunan kehidupan politik, juga tuntunan akhlak," katanya.

Amien Rais menuturkan bahwa Islam itu utuh atau total, tidak bisa dipisah-pisahkan bagiannya dari kehidupan.

Karenanya, dia menambahkan, kalau sebagai umat Islam merasa bingung dan tidak mengikuti Alquran maka akan terjadi apa yang dinamakan dengan split personality.

Baca Juga: Soroti Pesohor Tanah Air di 2021, Roy Kiyoshi: Ada yang Nikah dan Cerai Settingan demi Naikkan Pamor 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: YouTube Amien Rais Official


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X