Jokowi Divaksin Pertama, Ruhut: Terima Kasih Tuhan Telah Mengirim Pemimpin yang Sangat Arif

- 13 Januari 2021, 19:48 WIB
Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. /Tangkapan layar YouTube Ruhut P Sitompul

PR BEKASI - Politisi Partai PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengungkapkan kebahagiaannya atas keberanian Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan vaksinasi perdana pada hari ini di beranda Istana Merdeka, Jakarta.

Ruhut dalam pernyataan di akun media sosial Twitter menyatakan syukurnya kepada Tuhan karena telah diberikan pemimpin yang dinilainya sangat arif dan bijaksana.

Karena itu ia memberikan selamat kepada Jokowi yang telah menyelesaikan proses vaksinasi dan tonton oleh masyarakat melalui berbagai media. Selain itu Ruhut juga berharap agar wabah Covid-19 yang mewabah di Indonesia dapat segera selesai. 

"Terima kasih Tuhan, telah mengirim Kami Pemimpin yang sangat arif dan bijaksana (karena) telah siap disuntik vaksin yang pertama. Selamat untuk Presiden RI ke-7 Bapak Joko Widodo, semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu, MERDEKA," kata Ruhut seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter miliknya @ruhutsitompul, Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Terbukti Menyalahgunakan Wewenang, Arief Budiman Diberhentikan sebagai Ketua KPU

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendapatkan suntik vaksin yang dilakukan secara langsung oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib.

Presiden Jokowi seperti dikatakan oleh Abdul Muthalib sebelum disuntik vaksin, terlebih dahulu mengikuti sejumlah tahapan pemeriksaan seperti pengukuran tensi hingga kondisi kesehatan terbaru.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kelayakan vaksinasi, sebagai contoh dikatakan vaksinator, vaksinasi tidak bisa dilakukan jika hasil tensi menunjukkan angka di atas 140.

Dari hasil serangkaian pemeriksaan, diketahui Presiden Jokowi saat akan divaksinasi suhu tubuhnya 36.3 derajat, tekanan darah 130/67, serta tidak pernah terkonfirmasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X