Berhasil Tangani Kasus Besar saat Menjabat Kabareskrim, Bamsoet Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri

- 13 Januari 2021, 22:18 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

PR BEKASI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Pol.

Menurut Bamsoet, sapaan akrabnya menyebutkan bahwa rekam jejak Listyo Sigit sudah bisa menunjukkan kemampuannya.

"Rekam jejak beliau selama menempati berbagai posisi sudah menunjukkan kemampuannya dalam menjaga nama baik sekaligus meningkatkan kinerja Polri," kata Bamsoet seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Diketahui bahwa Keputusan Presiden Jokowi tersebut disampaikan dalam Surat Presiden tentang nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia atas nama Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo. Surpres tersebut bernomor: R-02/Pres/01/2021 dan disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Pimpinan DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Tujuh Daerah di Jabar Siap Gelar Vaksinasi Covid-19, RK: Usai Evaluasi Pertama, Baru Masuk Tahap Dua

Dirinya pun memaparkan prestasi-prestasi Listyo Sigit selama menjabat sebagai Kabareskrim sepanjang tahun 2020.

Bamsoet mencontohkan, Listyo Sigit berhasil menangkap buronan kelas kakap Djoko Tjandra bahkan juga tidak segan menindak oknum Kepolisian yang diduga terlibat di dalamnya.

Hal itu menurut dia, menunjukkan keberanian Listyo Sigit dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu, dan itu merupakan sebuah sikap yang harus dimiliki seorang Kapolri.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo Sigit, Bareskrim juga berhasil menangani berbagai kasus, antara lain kebakaran gedung Kejaksaan Agung, pengungkapan narkoba jenis sabu mencapai 1,2 juta ton. 

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X