Masuk Amerika Serikat, Semua Pelancong Diimbau Bawa Surat Bebas Covid-19

- 14 Januari 2021, 08:51 WIB
Patung Liberty AS. /PIXABAY/Daria Sophia/

PR BEKASI - Sejumlah negara memperketat setiap orang yang mengunjungi negara tersebut seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 yang melanda dunia.

Selain itu, kemunculan varian baru Covid-19 juga menjadi pertimbangan para pemimpin negara dalam membuat kebijakan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satu negara yakni, Amerika Serikat (AS) juga sempat menutup akses penerbangan. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahn penularan Covid-19.

Baca Juga: 'Hajar' Donald Trump Dua Kali, Ketua Parlemen AS: Tak Ada Seorang pun yang Tak Tersentuh Hukum

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters pada Kamis, 14 Januari 2021, Selain itu, pada Selasa, 12 Januari 2021 AS juga memperluas aturan yakni, di mana semua pelancong yang ingin masuk negara tersebut harus memperlihatkan surat bebas Covid-19.

Aturan tersebut berlaku mulai 26 Januari 2021 dan ditujukan untuk pelancong dari negara manapun, termasuk warga AS itu sendiri. Mereka harus bisa memperlihatkan surat keterangan bahwa mereka negatif Covid-19.

Dikabarkan bahwa aturan itu ditanda-tanani oleh Direktur Pusat Penanganan dan Pengendalian Penyakit di AS, Robert Redfield.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akan Dampingi Vaksinasi Covid-19 di Bandung, Kang Uu: Takut Saya Nangis Kesakitan

Dalam aturan tersebut berlaku pula pada balita usia 2 tahun yang menjadi penumpang pesawat terbang, kecuali untuk penumpang yang hanya transit di AS.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X