Sejak Covid-19 Dianggap Enteng, Anies Baswedan: Kami di DKI Jakarta Sudah Bersiap!

- 24 Januari 2021, 11:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika mengunjungi RSUD Cengkareng, Minggu, 24 Januari 2021./Instagram.com/@aniesbaswedan /

 

PR BEKASI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa sejak awal pandemi masuk ke Indonesia, ia dan pihaknya telah menanggapi semuanya dengan keseriusan.

Bahkan itu dilakukan sejak Covid-19 dianggap sebagai hal yang enteng.

Hal itu diungkapkannya pada hari ini di dalam unggahan akun media sosial Instagram miliknya ketika mengunjungi RSUD Cengkareng, untuk melakukan peninjauan dan menyapa tenaga medis di sana.

Baca Juga: Tega! Terkena Gas Air Mata Israel, Seorang Ibu Palestina yang Tengah Hamil 7 Bulan Alami Keguguran

"Sejak Covid-19 masih dianggap enteng, di saat sebagian mengira ini urusan pendek yang akan cepat selesai, kami di DKI Jakarta sudah bersiap untuk menghadapi masalah ini sebagai urusan yang panjang." kata Anies Baswedan seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Instagram Anies, Minggu, 24 Januari 2021.

Ia mencontohkan, ketika itu pihaknya menetapkan RSUD Cengkareng sebagai Rumah Sakit (RS) rujukan khusus pasien Covid-19.

"Di awal pandemi, DKI telah tetapkan RSUD Cengkareng ini sebagai RS khusus Covid-19. Kapasitas dikembangkan dengan amat cepat. Kita menyadari, dengan belajar dari sejarah dan pengalaman kota lain di dunia, bahwa pandemi tidak pernah sebentar, serta memerlukan stamina panjang." kata Anies Baswedan.

Baca Juga: Mbak You Mengaku Dinikahi Ular, Gus Miftah: Halusinasi, Jadi yang Nikah Bukan Fisiknya Tapi Fantasinya

Ketika itu, RSUD rujukan milik Pemprov DKI ini memiliki daya tampung paling besar. Rumah sakit tersebut memiliki 80 ICU dan 240 ruang rawat isolasi non ICU.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X