Sebut Anies Baswedan Masih Ditolong Allah SWT, Haji Lulung: Banjir Ini Beda dengan Tahun-tahun Lalu

- 23 Februari 2021, 13:27 WIB
Anggota DPR RI Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengomentari kinerja Anies Baswedan soal banjir Jakarta. /Instagram.com/hajilulung_24/

PR BEKASI - Anggota DPR RI Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung turut mengomentari kinerja Gubernur Anies Baswedan dalam menanggulangi bencana banjir di Jakarta.

Haji Lulung mengatakan, selain penanganannya yang baik, Anies Baswedan juga masih ditolong oleh Allah SWT, sehingga banjir di Jakarta bisa surut dalam waktu satu hari.

"Alhamdulillah, ini Pak Anies ditolong Allah SWT. Ini juga sudah saya sampaikan ke beliau waktu kami melayat ke rumah almarhum pengurus Bamus Bang Azis Ambadar pada minggu lalu. Saya bilang, Pak Anies Anda ditolong Allah," kata Haji Lulung di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2021, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Baca Juga: Pasha Ungu Nilai Kritiknya ke Anies Baswedan Terlalu Naif, Giring: Ini Bukan Kritik Sembarangan Tapi Fakta

Baca Juga: Kinerja Anies Baswedan Dinilai Luar Biasa, Ketua RT Rawa Buaya: Kekurangan Beliau Cuma Satu, Gak Punya Buzzer

Baca Juga: Tinjau Lokasi Banjir Bekasi, Uu Ruzhanul Ulum: Saya Tak Salahkan Siapa-siapa, Kita Harus Introspeksi

Menurut Haji Lulung, pertolongan Allah terlihat saat Jakarta diterjang cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi sehingga terjadi banjir, tapi yang terdampak hanya 200 RT, dan banjir pun bisa surut dalam satu hari.

"Nah ini di Jakarta banjir baru terjadi kemarin. Sesuai data di BPBD DKI yang terdampak hanya 200 dari total 30.000 RT di DKI atau hanya 0,6 persen yang terdampak. Dan Alhamdulillah, hari Senin pagi sudah surut 100 persen. Ini beda dengan dengan tahun-tahun lalu," tutur Haji Lulung.

Menurutnya, curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat luapan air sungai di Jakarta tidak bisa dihindari. Apalagi durasi hujan pun panjang, sehingga membuat volume air yang sangat besar.

Halaman:

Editor: Rika Fitrisa

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X