Saingi Anies Baswedan, Ahok Masuk 5 Besar Bursa Calon Presiden 2024 Mendatang

- 23 Februari 2021, 14:54 WIB
Anies Baswedan (kiri) dan Ahok (kanan) masuk 5 besar bursa capres 2024. /PMJ & Instagram/@basukibtp

PR BEKASI - Nama Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok kembali menjadi perbincangan hangat setelah namanya masuk dalam 5 besar bursa calon Presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Selain Ahok, keempat nama popular lain yang masuk ke dalam 5 besar bursa calon Presiden 2024 adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Sandiaga Salahudin Uno.

Sejumlah nama tersebut muncul dalam hasil riset simulasi semi terbuka yang diselenggarakan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Senin, 22 Februari 2021 kemarin.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengungkap, sejumlah nama yang masuk ke dalam bursa calon Presiden 2024 disebutkan sendiri oleh masyarakat.

Baca Juga: Ibu-ibu yang Difoto Bersama Anies Trauma, Ferdinand: Kasihan, karena Percaya Omong Kosong

Baca Juga: Pertanyakan Kinerja Ganjar Pranowo Tangani Banjir di Kudus, Prabowo: Iki Piye, Kok Bisa Sampai Sebulan?

"Masyarakat menyebutkan sendiri tanpa diberi nama, masih nama-nama populer yang kita dengar," kata Djayadi Hanan dalam kanal YouTube LSI, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com pada Selasa, 23 Februari 2021.

Adapun hasil survey tersebut, tambah Djayadi Hanan, melibatkan beberapa responden dengan metode wawancara tatap muka dalam 25 Januari sampai 31 Januari 2021 lalu.

Dalam simulasi semi terbuka, responden menyebutkan sebanyak 29 nama calon Presiden 2024 tanpa menyertakan nama Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X