Romo Benny Sebut Kebijakan Ahok untuk Atasi Banjir Jakarta Harus Dilanjutkan

- 23 Februari 2021, 17:41 WIB
Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo, menyebut salah satu kesalahan penyebab banjir adalah tidak adanya program yang berkelanjutan. /Tangkapan layar Youtube/RKN Media

PR BEKASI -  Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo, mengungkapkan bahwa salah satu cara yang menjadi solusi dalam mengatasi banjir adalah jika ada kemauan politik dari para pemimpin dan elitnya.

Apabila itu sudah terlaksana maka, dikatakan pria yang akrab disapa Romo Benny Susetyo ini, persoalan banjir akan dapat diselesaikan.

"Kalau ada kemauan politik dari para pemimpinnya, elit-elitnya. Maka penyelesain banjir Jakarta ini bisa diselesaikan asal tidak sektoral tapi menyeluruh," kata Romo Benny Susetyo, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari RKN Media pada Selasa, 23 Februari 2021.

Maksud dari menyeluruh, lanjut dia, harus ada sistem drainasenya, juga ada sistem pengaturan debit airnya, sebab itu harus dibangun bendungan.

Baca Juga: Jadi Anggota DPRD di Era Anies Baswedan, Politisi PSI: Rapat Gak Didengar, di Sosmed Juga 'Diserang'

Baca Juga: Anies Jadi Buah Bibir terkait Banjir Jakarta, Risma Beri Solusi: Setiap Pihak Harus Bersahabat dengan Alam

Dia menilai apa yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, itu harus dilanjutkan.

Sehingga, dengan itu penataan kota Jakarta dalam menyelesaikan masalah banjir itu dapat secara menyeluruh, tidak parsial dan tidak bersifat politis.

"Kalau sifatnya politis nggak akan selesai-selesai. Maksudnya gini loh, jangan kebijakan yang baik itu karena berbeda peran politik itu tidak dilanjutkan," ujar Romo Benny.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X